Mengenal Modul Sistem ERP yang Cocok untuk Bisnis Anda

Selamat datang di Biiscorp, dimana kami senantiasa mengulas apa itu Modul Sistem ERP, Bisnis serta Teknologi Data terkini terpaut bisnis yang berkaitan dengan ERP. Apakah Kamu mengenali makna dari ERP? Apabila belum, Kamu bisa membaca uraian menimpa ERP di mari: Uraian menimpa ERP.

Setelah menguasai Modul Sistem ERP  beserta dampaknya untuk bisnis Kamu, saat ini Kamu butuh mengenali modul- modul apa saja yang bisa jadi Kamu perlukan. Butuh dikenal kalau tiap sistem ERP mempunyai materi yang berbeda, tetapi umumnya terdapat sebagian materi bawah yang dipunyai oleh sistem ERP.

Berikut ini merupakan sebagian materi atau Modul Sistem ERP yang pantas untuk kamu pertimbangkan kala memilah sistem ERP.

Baca juga : Pentingnya HRIS Bagi Perusahaan

Accounting Management

1. Finance & Accounting Management

 
Materi finance merupakan materi sangat berarti dalam sistem ERP . Sebabnya , seluruh divisi dalam sesuatu industri tentu memakai bayaran operasional , serta seluruh bayaran itu dikelola oleh materi keuangan . Materi ini mengelola seluruh transaksi yang dicoba industri semacam pendapatan , pengeluaran , budgeting , bank statement , fakta pembayaran , pajak , serta yang lain .
 

2. Inventory Management

Industri mana juga yang mempunyai banyak stok benda, baik benda dagangan ataupun peninggalan mereka sendiri membutuhkan materi manajemen inventaris dalam sistem ERP mereka. Materi ini berperan menanggulangi pelacakan stok, pengendalian pengadaan, pemesanan ke pemasok, serta bermacam kebutuhan manajemen inventaris yang lain.

Fitur- fitur yang pada biasanya terdapat dalam materi manajemen inventaris merupakan manajemen stok, manajemen gudang, prakiraan inventaris (force soothsaying), pengambilan serta pengepakan stok, manajemen pemasok, serta pelacakan pengiriman.

Materi ini membolehkan Kamu buat mengelola stok benda di sebagian gudang ataupun toko yang tersebar di bermacam posisi.

Khasiat yang lain dari materi Inventory Management dalam ekosistem bisnis, dipaparkan pada tautan berikut: Khasiat Inventory Management buat Kemajuan Bisnis.

3. Purchasing Management

Sama semacam materi manajemen inventaris, materi pembelian ialah materi yang berarti untuk industri manufaktur, grosir, serta ritel. Materi ini menolong industri mengelola pembelian benda ke pemasok. Dengan materi ini, pengeluaran bisa lebih terkendali serta benda yang dibeli hendak senantiasa cocok dengan permintaan konsumen.

4. Deals Operation

Materi ini berperan menyederhanakan bermacam proses manufaktur yang lingkungan. Gunanya meliputi perencanaan penciptaan, pengaturan rute penciptaan, pengelolaan anggaran, pemantauan stok bahan baku serta benda jadi, serta masih banyak lagi.

5. Sales Management

Bila Kamu menjual servis ataupun produk serta memerlukan pemecahan yang efisien dalam mengelola prospek serta pelanggan, hingga materi penjualan merupakan materi yang harus dipertimbangkan.

Materi ini mencakup pengelolaan informasi prospek serta pelanggan, pemantauan siklus penjualan, penjadwalan follow up ke prospek, pembuatan penawaran serta faktur, serta pembuatan laporan penjualan yang lengkap.

6. Customer Relationship Management

Materi CRM nyaris mirip dengan materi penjualan, namun fokusnya lebih pada pengelolaan pelanggan. Gunanya mencakup pengelolaan pipeline penjualan, pencatatan riwayat interaksi pelanggan, email marketing campaign, laporan sikap serta pola pembelian pelanggan, serta lain- lain.

Hingga disini, gimana bagi Kamu postingan Memahami Materi Sistem ERP? Masih lanjut kan? Baiklah, kita lanjutkan ya.

7. Warehouse Management

Materi manajemen gudang pula ialah materi yang berarti untuk industri manufaktur. Materi ini menolong industri mengelola pembedahan setiap hari gudang, mengurus pesanan, memantau pekerjaan, serta sediakan data real- time yang akurat tentang inventaris.

Fitur- fitur yang terdapat dalam materi manajemen gudang meliputi pelacakan perpindahan stok, audit inventaris, prakiraan inventaris, pengambilan serta pengepakan benda, manajemen pemasok, serta manajemen pengiriman.

8. Engineering/ Production Management

Materi bawah terakhir yang wajib Kamu ketahui merupakan materi penciptaan . Semacam namanya , materi ini menolong bisnis manufaktur mengelola proses penciptaan yang rumit . Dengan materi ini , fungsi – fungsi semacam perencanaan penciptaan , pengaturan agenda pemakaian mesin , pemakaian bahan mentah , dan melacak , memprediksi , serta membuat laporan produksi.

Ingin membuat website untuk perusahaan anda bisa klik link berikut ini. jasa pembuatan website profesional

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Recent Posts

Newsletter

Subscribe for our monthly newsletter to stay updated

Popular Posts

pentingnya HRIS system-pada perusahaan

Pentingnya HRIS bagi Perusahaan

Pentingnya HRIS bagi Perusahaan – HRIS (Human Resources Information System) adalah semua modul yang mengelola segala hal terkait sumber daya manusia atau SDM. Sebagaimana yang